4 Apr 2013

lapangan sepak bola seadanya

Setiap hari Jumat pagi di tempat kerja saya biasa diadakan kegiatan olahraga bersama, tujuannya ya untuk sekedar refreshing dan mempererat jalinan silaturahim antar rekan kerja. Pokoknya setiap jumat pagi suasana kantor sudah ramai dengan orang berseragam olahraga, ada yang sibuk main tenis meja sementara beberapa orang sibuk mempersiapkan keperluan volly di lapangan volly. Kalau saya? ya.. sesuai hobi saya, saya lebih memilih berangkat pagi-pagi dan segera melakukan stretching dan pemanasan di lapangan bola.

Namun ada yang aneh beberapa bulan ini, di musim yang tidak menentu (antara kemarau atau penghujan) seperti saat ini ada fenomena aneh yang (hampir) selalu terulang. Fenomena tersebut ialah setiap kali menjelang hari Jumat atau tepatnya Kamis malam sering kali tiba-tiba hujan mengguyur tempat kami, akibatnya lapangan bola jadi tergenang air dan becek. So,... alamat gagal main bola di Jumat pagi, atau kalo mau nekat ya musti basah-basahan dan kotor (mendadak ingat slogan "berani kotor itu baik"). he...

Masih teringat jelas di benak saya, tepatnya dua minggu lalu. Saking penginnya main bola di lapangan saya beserta teman-teman berdoa mudah-mudahan Kamis malam (malam Jumat) tidak turun hujan biar besoknya bisa main bola. Alhamdulillah... mulai kamis siang... kamis sore... hingga kamis malam alias malam Jumat hujan tidak turun, sontak saya pun girang bukan main. Eh... ternyata Jumat pagi sehabis subuh tiba-tiba bressss... hujan turun dengan derasnya, sembari memandangi hujan dalam hati saya berujar "berdo'anya kurang lengkap, harusnya minta supaya tidak hujan malam jumat hingga jumat paginya" :)

Apapun itu, yang namanya hujan adalah anugerah dari Alloh subhanahu wata'ala yang tidak boleh sekalipun seorang muslim mencacinya. Yah... seperti saat ini, saat saya menulis coretan ini di Kamis sore ini masih ditemani rintik-rintik hujan yang datang "rutin" menjelang hari Jumat. Sambil tersenyum dan bersyukur sembari berharap mudah-mudahan besok pagi kondisi lapangan tetep masih bisa digunakan untuk main bola, ingat "BERANI KOTOR ITU BAIK!" :D

Tagged: , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar